Kamis, 10 Februari 2011

Materi TIK kelas 8 semeter 2:Microsoft Excel

Tutorial Excel 2003 : Jendela Program Excel

Saat berada di Excel, Anda akan dihadapkan pada sebuah dokumen kosong atau Blank Document seperti tampilan di atas. Dari sini, Anda bisa menambahkan data, mengubah tampilan, mengerjakan kalkulasi matematika atau merangkum data dan mencari informasi dari fungsi file bantuan.
Sementara gambar di bawah menunjukkan bagian-bagian terpenting dari sebuah jendela lembar kerja Excel. Dengan catatan di sini bisa saja tergantung dari bagaimana konfigurasi komputer Anda, tidak semua toolbar yang Anda lihat di bawah sama dengan yang ada di komputer Anda. Anda bisa memilih toolbar-toolbar untuk ditampilkan dengan cara memilih menu View dari Menu Bar, kemudian pilih “Toolbars“.
Bagian yang paling standar dari Excel adalah suatu kotak yang memiliki data disebut sebuah cell. Cell adalah suatu kotak yang digambarkan sebagai perpotongan dari sebuah kolom dan sebuah garis. Baris diidentifikasikan dari nomor-nomor menurun yang berada di sisi kiri sedangkan kolom diidentifikasikan dengan huruf-huruf di sisi atas. Setiap cell diindikasikan dengan sebuah referensi sel. Sebagai contoh, dari gambar di bawah terlihat cell yang aktif adalah perpotongan dari Kolom A dan Baris 1 yang diketahui sebagai referensi cell A1.
Microsoft Excel 2003 Screen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar