Jumat, 04 Februari 2011

Materi TIK kelas 7semester 2:Perangkat Keras dan Fungsinya

 i. Mikropon dan Headphone
Unit masukan ini berfungsi untuk merekam atau memasukkan suara yang akan disimpan dalam memori komputer atau untuk mendengarkan suara. Dengan mikropon, kita dapat merekam suara ataupun dapat berbicara kepada orang yang kita inginkan pada saat chating. Penggunaan mikropon ini tentunya memerlukan perangkat keras lainnya yang berfungsi untuk menerima input suara yaitu sound card dan speaker untuk mendengarkan suara.
gambar-220.jpg
Graphics pads yang digunakan mempunyai dua jenis. Pertama, menggunakan jarum (stylus) yang dihubungkan ke pad atau dengan memakai bantalan tegangan rendah, yang pada bantalan tersebut terdapat permukaan membrane sensitif sentuhan ( touch sensitive membrane surface). Tegangan rendah yang dikirimkan kemudian diterjemahkan menjadi koordinat X – Y. Kedua, menggunakan bantalan sensitif sentuh ( touch sensitive pad) tanpa menggunakan jarum. Cara kerjanya adalah dengan meletakkan kertas gambar pada bantalan, kemudian ditulisi dengan pensil.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYHQXivol3TZYxCMjBe76s_vmaZ4bqggFUa0MovbfWON-HDVnIBcdx6dxqjBBvY4ShG36w3y7bXT2STkGP1pZzZcUoEUFBvZgUrBNt0HMnKjvniPo5bY-yKoA3bnkru1Euor9g3_y70_fG/s200/graphics-pads.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar